Tips Mencegah Rayap Menyerang Perabot Anda

Serangan hama rayap memang tidak tampak pada awalnya. Setelah serangan rayap terjadi selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, akan menyebabkan kerugian yang sangat besar pada Anda. Berikut beberapa tips untuk Anda mencegah rayap menyerang rumah dan perabot Anda:

  1. Jaga Kelembaban Rumah Anda.

Rayap sangat suka berkembang dan berkoloni di tempat yang memiliki kelembaban tinggi. Namun Anda dapat mencegahnya dengan menjaga ruangan di rumah Anda agar tidak terlalu lembab, yaitu dengan sering-sering membuka jendela di pagi hari dan sore hari. Agar sirkulasi udara di rumah Anda lancar. Seiring dengan lancarnya sirkulasi udara di rumah Anda, kelembaban dapat terjaga.

2. Beri jarak antara perabot dengan lantai

Disadari atau tidak, lantai kita juga bisa menjadi lembab. Khususnya setelah kita mengepel lantai. Air dari pel yang diserap oleh perabot kayu, dapat menyebabkan kayu menjadi lembab. Anda dapat mencegahnya dengan memberi alas pada perabot kayu, seperti dengan alas besi atau plastik tebal.

3. Jemur Perabot dibawah terik matahari

Perabot kayu memang membutuhkan perawatan khusus agar tetap awet. Salah satunya dengan dijemur di bawah terik matahari. Dengan dijemur di bawah terik matahari, perabot kayu tidak akan menjadi rusak, namun akan semakin kuat karena unsur air di dalam kayu akan semakin kering dan mengurangi kelembaban kayu. Sehingga hama rayap tidak akan berani datang untuk menyerang.

4. Gunakan jasa pembasmi hama

Salah satu cara yang paling ampuh dalam mencegah rayap adalah menggunakan jasa anti rayap. FUMIDA merupakan salah satu penyedia jasa anti rayap yang paling banyak direkomendasikan dan sanggup memberikan garansi bahwa hama rayap tidak akan kembali. Harga anti rayap yang ditawarkan Fumida juga sangat terjangkau. FUMIDA juga menawarkan jasa untuk mencegah hama rayap menyerang rumah Anda. FUMIDA akan selalu melakukan kontrol terhadap perkembangan rayap di rumah Anda sampai benar-benar hilang.

Seperti istilah yang sering kita dengar, lebih baik mencegah daripada mengobati. Lebih baik kita mencegah rayap sebelum datang, daripada kita harus menanggung kerugian dan ketidaknyamanan saat rumah kita diserang oleh rayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *